Pentaskan Latihan Militer Skala Besar, Rusia Kerahkan Kekuatan Tempurnya

Latihan-Militer-Rusia

VOA-ISLAMNEWS.COM, RUSIA – Pasukan militer Rusia mementaskan latihan militer besar-besaran di kabupaten dekat perbatasan dengan Ukraina dan negara-negara Baltik. Militer Rusia menempatkan tentara darat, terjun payung dan marinir pada kesiapan tempur penuh untuk kemungkinan operasi di masa depan.

“Sesuai dengan keputusan Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata Federasi Rusia (Presiden Vladimir Putin), cek tempat mulai dilakukan hari ini,” kata Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu dalam komentar yang disiarkan di televisi.

Dia juga menambahkan bahwa tentara di selatan, tengah dan barat negara itu, serta angkatan udara, armada utara dan pasukan terjun payung berada di mode “tempur penuh” pada 0400 GMT.

Laporan itu muncul hanya dua hari setelah Wakil Presiden AS Joe Biden berjanji dukungan Washington bagi bangsa-bangsa Baltic dari Latvia, Lithuania dan Estonia terhadap apa yang dia sebut sebagai tindakan agresi dari Rusia di Eropa.

“Kami melakukan apa yang kita katakan. Kami tidak pernah mengingkari komitmen yang telah kita buat,” kata Biden setelah pertemuan dengan Presiden Latvia Raimonds Vejonis, Lithuania Dalia Grybauskaite dan Toomas Hendrik Ilves dari Estonia.

Selain itu, hubungan antara Rusia di satu sisi dan NATO dan AS di sisi lain telah menyaksikan ketegangan atas krisis di Ukraina.

Sementara pemerintah Kiev dan sekutu Baratnya selalu menuduh Moskow ikut campur dalam militansi di timur Ukraina, Kremlin sangat menolak klaim ini.

Rusia juga mengkritik kebijakan ekspansi NATO untuk memasukkan negara-negara di kawasan Balkan Barat, dan mengatakan langkah tersebut langsung merugikan kepentingan strategis Rusia di Balkan. [Voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment