Penuhi Undangan Putin, Presiden Iran Tiba di Moskow

Selasa, 28 Maret 2017,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Presiden Iran Hassan Rouhani telah tiba di Rusia dalam kunjungan resmi atas undangan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Pesawat Pemimpin Iran itu mendarat di bandara Vnukovo, Moskow pada hari Senin (27/03) dimana delegasi Iran yang dipimpin oleh Rouhani disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri Rusia, Vasily Nebenzya. (Baca juga: Menteri Energi Rusia: Moskow Segera Beli Minyak Iran)

TASS melaporkan bahwa Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev mengadakan pembicaraan dengan Rouhani pada hari Senin, sedang negosiasi Putin dengan timpalannya dari Iran itu dijadwalkan untuk berlangsung hari ini, Selasa (28/03). Pertemuan dengan Putin akan menjadi pertemuan kesembilan selama hampir empat tahun Rouhani berkantor.

Menurut layanan pers Kremlin, selama pembicaraan kedua presiden akan membahas seluruh masalah yang berkaitan dengan kerjasama Rusia-Iran dan bertukar pandangan mengenai isu-isu global dan regional. Sejumlah dokumen bilateral akan ditandatangani setelah pembicaraan. (Baca juga: Rusia-Turki-Iran Berikan ‘Sinar Harapan’ untuk Perdamaian Abadi di Suriah)

Menurut media massa Iran, delegasi Iran meliputi Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif, Menteri Informasi dan Teknologi Komunikasi dan Wakil Ketua Komisi Antarpemerintah Rusia-Iran, Mahmoud Vaezi, Wakil Presiden Pertama Eshaq Jahangiri dan Ali Akbar Velayati, penasihat pada urusan internasional untuk Pemimpin Tertinggi Iran Ali Khamenei.

Beberapa laporan media Iran mengatakan bahwa delegasi juga meliputi Menteri Minyak Iran Bijan Namdar Zanganeh. Selain itu, sebuah delegasi kalangan bisnis Iran juga mengambil bagian dalam perjalanan ini. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment