Perdana Menteri India; Pakistan Negara Pensuplai Teroris

9795da41-4aaa-4a5a-852b-2cd8ee4ae.jpg

Minggu, 25 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, INDIA – Perdana Menteri India Narendra Modi menuduh Pakistan sebagai negara “pengekspor terorisme” dalam menanggapi serangan terhadap sebuah pangkalan militer di New Delhi, yang menyalahkan militan Pakistan.

“Ini adalah satu-satunya negara yang mengekspor terorisme di Asia,” kata Modi dalam pernyataan publik pertamanya atas insiden pekan lalu, di mana lebih dari selusin tentara India tewas dalam serangan terhadap sebuah pangkalan militer di Kashmir yang dikuasai India.

India mengatakan para penyerang berasal dari kelompok militan yang berbasis di Pakistan. Namun, Pakistan membantah tuduhan itu. (Baca juga: India; Pakistan adalah Negara Teroris)

“Di mana pun ada kabar teror, ada kabar bahwa teroris pertama kali pergi ke negara ini atau nanti, setelah kejadian itu,” Modi menekankan.

Dia juga mencatat bahwa selama empat bulan terakhir, sekitar 110 teroris telah menyeberang ke India-Kashmir dari Pakistan, dan telah tewas oleh pasukan India.

“Kami akan mengisolasi Anda. Saya akan bekerja untuk itu,” ia memperingatkan. “Kami berdua memperoleh kemerdekaan pada tahun yang sama, tetapi (hari ini) India mengekspor perangkat lunak dan pemimpin Anda mengekspor teroris”. (Baca juga: “Tsunami Uang” Saudi Mengalir ke Pakistan untuk Doktrin Terorisme)

Sebelumnya pasca serangan pada hari Minggu, Menteri Dalam Negeri India Rajnath Singh sebut Pakistan sebagai “negara teroris” yang harus diidentifikasi dan diisolasi.

Wilayah mayoritas Muslim yang bergolak telah menyaksikan peningkatan protes massal dan serangan kekerasan sejak awal Juli, ketika Burhan Wani, seorang tokoh top dalam kelompok pro-kemerdekaan, tewas dalam baku tembak dengan pasukan India.

Puluhan ribu tentara pemerintah telah dikerahkan ke wilayah tersebut dan hampir 80 orang telah kehilangan nyawa mereka dalam penumpasan.

Tindakan keras pemerintah India telah gagal menghentikan protes terhadap kekuasaan India di Kashmir.

Pasukan India bentrokan terus-menerus dengan kelompok-kelompok bersenjata yang mencari kemerdekaan di Kashmir, di jantung sengketa teritorial antara India dan Pakistan, sejak wilayah itu merdeka dari kekuasaan Inggris pada 1947. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment