Peringatan Keras Jokowi Kepada Menteri yang Baru Dilantik

president

Rabu, 27 Juli 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Setelah pengumuman Kabinet baru, Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung memimpin rapat paripurna kabinet. Seluruh menteri kabinet kerja baik yang baru maupun yang lama juga tampak hadir. (Baca juga: Skakmat, Langkah Jokowi Matikan Kawan dan Lawan)

Di awal rapat, Presiden langsung memberikan peringatan kepada para menteri, khususnya 9 menteri yang baru dilantik. Di pemerintahan Jokowi-JK tidak ada visi-misi menteri.

“Pertama untuk yang baru, tidak ada visi-misi menteri yang ada visi-misi presiden dan wakil presiden dan semua kementerian lembaga harus lurus dengan visi-misi tadi,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

(Baca juga: Reshuffle Kabinet Jokowi Jilid II Untuk Perkuat Kinerja Pemerintah Hadapi Globalisasi)

Selain itu, Jokowi meminta para menteri untuk lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan dan mengeluarkan kebijakan. Semua kebijakan yang berdampak luas bagi masyarakat harus dibicarakan dulu di rapat kabinet baik paripurna maupun rapat terbatas.

“Jangan sampai ada hal yang berkaitan dengan rakyat banyak langsung dikeluarkan peraturan menteri atau surat negara misalnya. Minimal dibicarakan dulu di ratas,” imbuh Jokowi.

Selain itu, keputusan yang sudah diambil dari hasil rapat harus dijalankan dengan baik dan konsisten. Tidak ada lagi kementerian yang jalan sendiri di luar keputusan bersama. (Baca juga: Reshuffle Kabinet Jilid II Jokowi, Berikut Nama-namanya)

“Tidak ada lagi jalan sendiri-sendiri. Apalagi sudah ada perpres misalnya. Semua hanya satu memberikan dukungan penuh,” pungkas Jokowi. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment