Perkuat Hubungan Negara, Erdogan Temui Trump di Gedung Putih

Rabu, 17 Mei 2017

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden AS Donald Trump memuji hubungan kuat antara dua negara setelah pertemuan mereka di Washington.

“Kami memiliki hubungan yang bagus dan kami akan membuatnya lebih baik lagi,” kata Trump dalam sebuah konferensi pers bersama yang diadakan setelah pertemuan di Gedung Putih pada hari Selasa (16/05).

“Hubungan yang kami miliki bersama akan tak terkalahkan,” tambah Trump.

Pada gilirannya, Erdogan memuji “hubungan luar biasa” kedua negara tersebut, sambil menekankan bahwa kunjungannya ke AS akan “menandai pergantian arus pasang surut.”

Meski begitu, menanggapi pemberian senjata oleh Washington terhadap militan Kurdi di Suriah, Erdogan menekankan bahwa, “Tidak ada tempat bagi organisasi teroris di masa depan wilayah kami.”

Pada tanggal 9 Mei, Trump memberi wewenang untuk mempersenjatai pasukan Kurdi di Suriah meski mendapat tentangan keras dari Turki. AS mengklaim bahwa mempersenjatai Pasukan Demokratik Suriah (SDF) adalah untuk “memastikan kemenangan yang jelas” dalam operasi yang bertujuan untuk membebaskan Raqqah dari kelompok teroris Daesh/ISIS. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment