Perkuat Operasi Anti Terorisme, Pilot-pilot Mesir Tiba di Suriah

pilot.jpg

Jum’at, 25 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, HAMA – Beberapa pilot Mesir telah memasuki pangkalan udara tentara Suriah di Hama. Media Lebanon melaporkan hal ini dengan menambahkan bahwa Kairo telah memutuskan untuk bersikap tidak peduli dan tetap berpartisipasi dalam operasi anti-terorisme di Suriah.

Menurut harian al-Safir, pasukan Mesir telah memulai pekerjaan mereka di pangkalan udara Hama sejak 12 November dan sekelompok 18 pilot juga telah bergabung dengan mereka dimana sebagian besarnya adalah pilot helikopter. (Baca juga: Mesir Kirim Pasukan Militer ke Suriah Untuk Mendukung Bashar Assad)

Surat kabar itu mengatakan tidak jelas apakah pilot Mesir telah memulai serangan udara di Suriah atau tidak tapi kehadiran mereka di pangkalan udara Hama menunjukkan bahwa Mesir telah membuat keputusan untuk mempercepat bantuan kepada pemerintah Suriah.

Menurut harian tersebut, kelompok pertama dari 4 perwira Mesir berpangkat tinggi memasuki Suriah dan dikerahkan dalam basis staf umum tentara Suriah di Damaskus, menambahkan bahwa dua jenderal utama Mesir telah mulai bekerja di ruang operasi tentara Suriah sejak sebulan lalu, dan tanggung jawab mereka memimpin operasi pengintaian, yang terbaru adalah di Quneitra di selatan Suriah, Dataran Tinggi Golan dan Dara’a. (Baca juga: Pejabat Mesir Kunjungi Fasilitas Militer Rusia di Suriah)

Surat kabar Lebanon itu juga mengutip sumber-sumber Arab yang mengatakan bahwa Kairo juga menjajaki kemungkinan mengirimkan nya ‘Pasukan Gunturnya ‘ ke Suriah untuk membantu tentara dalam memperluas operasi.

Harian ini juga mengutip sumber-sumber keamanan senior Suriah yang mengatakan bahwa Mesir telah berjanji kepada Damaskus untuk mengirim pasukan mereka ke Suriah dan akan mulai partisipasi besar dalam pertempuran di Suriah pada 23 Januari, menambahkan bahwa kehadiran militer Kairo akan berperan jauh lebih besar dari sekedar kehadirannya di pangkalan udara Hama. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment