Perkuat Pasukan, Suriah Kirim Bantuan Militer Skala Besar ke Deir al-Zour

pasukan-militer-suriah

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Tentara Suriah pada Kamis (22/09) membawa bantuan militer dengan menggunakan helikopter dari kota Qamisyili di pedesaan Raqqa untuk menjaga Deir al-Zour dari kelompok-kelompok teroris, dan untuk mencegah serangan ke bandara Deir al-Zour. (Baca: ‘ISIS Washington’ Serang Tentara Suriah di Deir al-Zour)

Menurut sumber setempat, melaporkan bahwa tentara Suriah membawa 100 pasukan dari kota Qamisyili untuk memperkuat resimen yang sudah ada di Deir al-Zour dengan helikopter, dan  500 lainnya masih dalam persiapan untuh dipindahkan ke provinsi itu pada tahap kedua.

Pengiriman bantuan dimaksudkan untuk melindungi  dari bentrokan yang keras setelah pengeboman Amerika dan serangan ISIS yang terkoordinasi di pegunungan Tsardah Deir al-Zour, yang menewaskan lebih dari 80 tentara Suriah dan ratusan lainnya luka-luka. (Baca: Agar Tak Disalahkan, AS Ajak Australia, Inggris dan Denmark Serang Deir al-Zour)

Sementara itu sumber militer menegaskan bahwa Angkatan Udara Suriah telah menargetkan lebih dari 80 serangan udara dalam 3 hari terakhir ke posisi teroris, dan daerah sekitar bandara, khususnya pegunungan Thardah.

Dia juga menambahkan bahwa organisasi teroris memobilisasi penyerangan di kota dan daerah di sekitar bandara serta markas brigade 137. Sementara itu, sumber militer mengatakan, “Militer Suriah telah mengerahkan bala tentara bantuan ke daerah sekitar bandara dan markas brigade 137, yang dianggap posisi militer yang paling penting dalam melindungi kota”. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment