Perlawanan Warga Al-Tabni Suriah Buat ISIS Lari Kocar-kacir

13950603000315_test_photoi.jpg

Jum’at, 16 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, DEIR EZZUR – Teroris ISIS berusaha untuk menyerang desa al-Tabni di Deir Ezzur untuk menjarah properti warganya. Tetapi serangan kelompok teror yang posisinya semakin melemah itu kemudian dihadapkan dengan perlawanan rakyat hingga membuat mereka kemudian melarikan diri setelah mengalami banyak korban.

Sebuah sumber lokal melaporkan pada hari Kamis (14/09) bahwa warga desa al-Tabni membela tanah dan properti mereka dalam pertempuran sengit dengan teroris ISIS, menewaskan 17 militan dan melukai beberapa orang lainnya. (Baca juga:Kewalahan, ISIS Kirim Utusan ke 5 Negara Untuk Minta Bantuan Dana)

Menurut sumber itu, Ammar al-Hassani, seorang pemimpin ISIS terkenal yang melakukan kejahatan mengerikan terhadap orang-orang di Idul Adha (hari raya kurban), merupakan salah satu teroris yang juga mereka buru.

Awal pekan ini, ISIL memenggal beberapa warga sipil yang baru-baru ini ditangkap kelompok teroris tersebut di provinsi Deir Ezzur Suriah setelah menggantung mereka secara terbalik. (Baca juga:ISIS Sembelih 19 Pemuda Suriah di Hari Raya Eidul Qurban)

ISIS merilis sebuah video yang menunjukkan rumah jagal di mana kelompok teroris memilih beberapa orang dari mereka yang tangannya diikat dan ditempatkan pada satu sama lain untuk kemudian menggantung mereka lalu disembelih.

Kejahatan mengerikan itu dilakukan oleh para teroris ISIS bersamaan dengan hari raya Idul Adha. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment