Pertama Kali!! Menlu Kuwait Ungkap Kegelisahan Saudi di Yaman

syaikh-sobah-khalid-al-hamd

VOA-ISLAMNEWS.COM, KUWAIT – Menteri Luar Negeri Kuwait untuk pertama kalinya mengungkapkan kekhawatiran dan ketakutan Saudi atas eksalasi serangan pasukan Yaman di dalam wilayah negara itu.

Menlu Kuwait, Syaikh Sobah Khalid Al-Hamd meyatakan pada kantor berita Kuwait bahwa ia terkejut atas pernyataan Menteri Luar Negeri Saudi Adil Al Jubeir yang menerima hak partisipasi politikus gerakan Al Houthi Ansarullah Yaman, dan menerima tuntutan Houthi untuk membebaskan pengepungan di Yaman.

Al-Hamd melihat sikap aneh yang diperlihatkan Jubeir menunjukkan kekahwatiran dan ketakutan kerajaan setelah satu tahun perang dengan Yaman, di mana mereka harus mempertimbangkan kembali kebijakannya terhadap Houthi.

Al-hamd juga mengungkapkan bahwa Adel Jubair menghubunginya setelah kepergian Houthi untuk mengadakan pembicaraan rahasia dengan Saudi, dan Jubair meminta kepada rekan kuwaitnya untuk mengembalikan hak Houthi dengan cara apapun.

Menteri Luar Negeri Kuwait juga mengungkap sebuah kejutan yakni kegelisahan Saudi atas intensitas serangan Houtsi yang terus meningkat dalam penghancuran situs militer Saudi.

Dalam konteks ini Al-Hamd mengungkapkan pernyataan Jubair melalui sambungan telepon; “bawa mereka akan membawanya kembali ke perundingan dengan cara apapun, karena keamanan dan ketenangan warga Saudi di perbatasan adalah prioritas kami, namun Houthi menolak undangan itu”. [voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment