PERTAMA KALI!! Pesawat Tempur Canggih MIG-31 Muncul di Suriah

pesawat-mig-31

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Kantor berita Rusia menyebutan bahwa mereka melihat pesawat tempur “MIG-31” untuk pertama kalinya di pangkalan militer Humaimim di Suriah.

Situs BMPD yang dikelola oleh para ahli Pusat Analisis Strategi dan Teknologi yang merupakan salah satu kelompok penelitian di Rusia menyebutkan bahwa pesawat tempur MIG-31 terlihat dalam sebuah foto yang dipublikasikan di situs jejaring sosial Facebook. (Baca: Pesawat “White Swan” Super Canggih Rusia Terbang di Langit Idlib)

Foto lain menunjukkan bahwa pesawat ini memiliki rudal jarak jauh jenis “Joe” dari kelas R-33 sebagaimana pernyataan dari situs militer.

Perlu diketahui bahwa Kementerian Pertahanan Rusia belum mengumumkan tentang pengiriman satupun pesawat jenis MIG-31 ke Suriah. Sementara itu, menurut informasi yang beredar, angkatan udara Suriah tidak memiliki pesawat tempur jenis ini, seperti dilansir arabic.sputniknews (15/11). (Baca: Rusia Keluarkan Senjata Rudal Modern dan Canggih Terbaru X 101 di Suriah)

Pesawat tempur MiG-31 dirancang khusus sebagai pesawat pencegat dan mampu memnghancurkan target udara pada ketinggian yang berbeda, bahkan pesawat tempur ini bisa melawan rudal “Cruise” yang memiliki kemampuan menyamarkan diri. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment