Pertempuran Sengit Antara Pasukan Turki dan Kurdi di Jarablus

JARABLUS

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Serangan roket yang menarget tank Turki telah menewaskan seorang tentara dan melukai tiga orang lainnya dekat dengan kota Jarablus, Suriah utara.

Menurut laporan, roket diluncurkan dari wilayah yang dikuasai oleh pasukan Kurdi (YPG) pada hari Sabtu.

Pertempuran berat meletus antara pasukan Turki dan Kurdi di dua desa lain dekat dengan Jarablus setelah tank Turki mengepung desa-desa tersebut.

Sebelumnya, Turki mengirim enam tank lebih ke utara Suriah untuk bergabung dengan 50 tank lainnya dan 380 tentara yang sudah dikerahkan ke daerah tersebut.

Jarablus terletak di provinsi strategis Aleppo dan 400 kilometer (248 mil) timur laut dari ibukota Damaskus.

Sementara itu, sumber keamanan mengumumkan bahwa dua jet F-16 Turki telah meluncurkan serangan ke daerah yang dikendalikan oleh YPG, yang merupakan bagian dari Pasukan koalisi Demokratik Suriah (SDF) yang didukung AS. Selain itu, serangan juga dilakukan terhadap enam sasaran ISIS di wilayah tersebut.

Sebelumnya, kelompok Dewan Militer Jarablus, yang juga merupakan bagian SDF, mengumumkan bahwa jet Turki telah melanda rumah penduduk di desa Amarna, selatan Jarablus.

Dia juga menyatakan bahwa beberapa warga sipil terluka dalam serangan itu, yang digambarkan sebagai “eskalasi berbahaya yang mengancam nasib daerah.”

Serangan udara itu dilakukan setelah artileri Turki mengupas posisi SDF sehari sebelumnya, menurut Dewan Militer Jarablus. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment