Pesawat yang Ditumpangi Timnas Brazil Jatuh di Kolombia

medellincrash_16x9

Rabu, 30 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, KOLOMBIA – Sebuah pesawat yang membawa 81 penumpang, termasuk pemain sepak bola dari Brasil, jatuh di Kolombia.

Pesawat yang membawa divisi pertama tim sepakbola Real Brasil berada di antara 72 penumpang dan sembilan awak, jatuh Senin malam dekat kota Kolombia Medellin.

“Ini adalah tragedi besar,” kata Walikota Medellin Federico Gutierrez Gutierrez seperti dikutip dalam perjalanan ke daerah pegunungan di luar kota di mana pesawat jatuh.

8f4b5222-b9da-49af-acca-c866a5535f4

Pihak berwenang Kolombia mengatakan tim penyelamat sedang memindahkan korban dari lokasi kecelakaan. Juru bicara bandara Medellin mengatakan lokasi kecelakaan hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki karena cuaca buruk di daerah.

Pesawat British Aerospace 146 yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan charter Bolivia bernama Lamia, jatuh di sebuah daerah yang disebut Cerro Gordo sekitar 50 km dari Medellin, kota terbesar kedua Kolombia.

Otoritas penerbangan mengatakan pesawat mengumumkan keadaan darurat pada pukul 10:00 Senin (0300 GMT) karena kegagalan listrik. Seorang walikota Kolombia sebelumnya mengatakan pesawat itu tampaknya telah kehabisan bahan bakar.

index_00

Tim sepak bola menggunakan pesawat tersebut untuk bermain di final Piala Amerika Selatan di Medellin, pada Rabu (30/11).

Sebuah video pada halaman Facebook tim menunjukkan skuad mempersiapkan diri untuk penerbangan pertama pada Senin di bandara Sao Paulo.

Tim dari kota kecil Chapeco berhasil sampai ke final Piala Amerika Selatan pekan lalu dengan mengalahkan skuad legendaris San Lorenzo dari Argentina. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment