PM Irak: ISIS Semakin Subur dengan Adanya Tentara Turki di Irak

turki-irak

VOA-ISLAMNEWS.COM, BAGHDAD – Perdana Menteri Irak kembali menekankan kehadiran tentara Turki di tanah Irak mencegah kehancuran kelompok teroris ISIS/Daesh.

Kantor berita al-Maalomah melaporkan Haedar al-Abadi pada konferensi pers pada hari Minggu, mengatakan bahwa tekanan Turki atas kehadiran pasukannya di Irak, tidak dapat dibenarkan, dan menambahkan “jika Turki benar-benar ingin perang melawan ISIS, maka Turki harus menerima permintaan pemerintah Irak untuk menarik pasukannya dari negara itu”.

Haedar al-Abadi juga mengatakan, “kami ingin membangun hubungan yang konstruktif dengan Turki, namun Ankara bersikeras memaksakan kehadiran pasukannya di tanah kami.. dan itu akan berdampak buruk atas hubungan kedua negara”.

Selain itu, Abadi juga menyatakan bahwa pembebasan Mosul akan menjadi pukulan besar bagi teroris ISIS, dan “kami dalam tahap perencanaan operasi pembebasan itu.. kami mencoba mengurangi kemungkinan jatuhnya korban sipil dan militer dalam operasi yang akan digelar segera”. [VOAI]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment