PM Jepang: Percayai Putin, Maka Perjanjian Damai dengan Rusia Akan Tercapai

pm-jepang-dengan-putin

Selasa, 22 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, BUENOS AIRES – Isu perjanjian damai dengan Rusia tidak dapat diselesaikan tanpa mempercayai hubungan dengan Presiden Vladimir Putin. Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan hal ini pada hari Selasa dalam kunjungan resminya ke Argentina.

” Tanpa mempercayai hubungan dengan Presiden Putin, adalah mustahil untuk mengatasi masalah ini. Saya ingin mempromosikan (pembicaraan) secara stabil, langkah demi langkah,” kata Abe sebagaimana dikutip TASS, Selasa (22/11), menambahkan bahwa penting untuk memperoleh kemajuan dalam konsultasi Moskow-Tokyo pada perjanjian damai dengan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Pada hari Sabtu, Putin dan Abe mengadakan pertemuan di sela-sela KTT APEC di Peru. Setelah pertemuan itu, perdana menteri Jepang mengakui bahwa tidak mudah untuk menyelesaikan masalah perjanjian damai antara kedua negara. Berbicara kepada wartawan, ia mengatakan “jalannya sudah terbuka” bagi penyelesaian masalah. Putin mengatakan bahwa pembicaraan mengenai penandatanganan perjanjian perdamaian menunjukkan bukti kemajuan dalam hubungan antara kedua negara. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment