PM Manuel Valls: Paham Radikal Sudah Pengaruhi 15.000 Warga Perancis

perancis

Senin, 12 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, PARIS – Perdana Menteri Perancis Manuel Valls memperingatkan bahwa akan ada lebih banyak serangan teror mengancam Perancis. Ia mengatakan bahwa sekitar 15.000 orang saat ini terpengaruh paham radikal di Perancis dan saat ini mereka dalam pantauan polisi, sementara 1.400 orang tengah diselidiki.

“Ancaman [serangan di Prancis] berada pada titik tertinggi sebagaimana kita lihat dalam beberapa hari terakhir. Ancaman itu ada bahkan saat kita sedang berbicara sekarang, “kata Manuel Valls dalam sebuah wawancara dengan radio Europe 1 dan televisi iTele pada hari Minggu (11/09) kemarin. (Baca juga:Perancis Deportasi 15 Orang yang Promosikan Hate Speech dan Terorisme)

“Akan ada serangan baru, akan ada korban yang tidak bersalah. Ini adalah tugas saya untuk mengatakan kebenaran ini kepada orang-orang Perancis … Kita adalah target – semua orang mengerti ini, “tambahnya, menyatakan bahwa setidaknya dua serangan telah digagalkan selama seminggu yang lalu, sementara” setiap hari, badan intelijen, polisi dan gendarmerie (unit kepolisian elit) menggagalkan serangan dan membongkar jaringan teror,” tambahnya. (Baca juga:Walikota Perancis Tolak Resmikan Masjid yang Dibiayai Arab Saudi)

Prancis saat ini masih dalam kondisi darurat pasca serangan di Paris pada akhir tahun lalu. Kondisi darurat diperpanjang setelah adanya serangan truk yang menewaskan puluhan orang beberapa waktu lalu. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment