Polisi New York Tangkap 65 Demonstran Anti-Trump

demonstran-anti-trump

Jum’at, 11 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, NEW YORK – Enam puluh lima orang ditangkap saat ribuan orang tumpah ruah di jalan-jalan New York City di malam setelah pemilihan presiden AS untuk mengecam kemenangan Donald Trump, hal itu disampaikan oleh Departemen Kepolisian New York, Letnan Thomas Antonetti.

“Ada 65 penangkapan tadi malam,” kata Antonetti kepada Sputnik, Kamis (10/11), “Penangkapan ini kebanyakan karena perilaku tidak tertib, menghalangi penyelenggaraan pemerintahan, dan menolak penangkapan,” lanjutnya. (Baca juga: 12 Kehebohan Pasca Kemenangan Trump)

Kemenangan Trump dalam pemilihan pada Rabu pagi memicu banyak protes di seluruh kota itu dan negara bagian lainnya.

Acara yang digalang melalui Facebook untuk aksi unjuk rasa di Columbus Circle dan Union Square mendapat respon yang belum pernah terjadi sebelumnya, dengan lebih dari 2.500 orang mendaftar untuk hadir dalam beberapa jam pertama. (Baca juga: Kemenangan Donald Trump Tumbangkan Dominasi Demokrat)

Di New York, Partai Republik kehilangan suara populer di seluruh negara bagian pada hari pemilihan oleh hampir 2-ke-1 margin dan dikalahkan oleh Hillary Clinton di setiap wilayah kecuali di wilayah Staten Island. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment