Polisi Temukan Bom Ketiga Pasca Ledakan di New York City

1045426825-e1474186194164.jpg

Minggu, 18 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, NEW YORK CITY – Polisi AS dilaporkan telah menemukan sebuah bom ketiga di New York City. Sebelumnya, ledakan yang mengguncang kota melukai 29 orang. Setelah ledakan, polisi menemukan bahan peledak improvisasi lain di New York.

CNN melaporkan bahwa penyidik telah menemukan peledak lain, yang ketiga, dan peledak itu terletak di dekat lokasi di mana ledakan itu terjadi. Ledakan itu menghantam kawasan Chelsea di Manhattan New York, pada sekitar pukul 08:30  [00:30 GMT] malam pada hari Sabtu atau Minggu pagi waktu Indonesia.

Menurut laporan, ledakanitu telah meninggalkan hampir 30 orang luka-luka. Departemen Kepolisian New York mengatakan bahwa kemungkinan bom kedua ditemukan di lingkungan tersebut.

Walikota New York, Bill de Blasio, sebelumnya mengatakan ledakan itu “disengaja” tapi tidak ada bukti untuk mengklasifikasikannya sebagai serangan teroris. “Tidak ada bukti pada saat ini yang menghubungkan kasi teror untuk kejadian ini, ini adalah informasi awal,” ungkap de Blasio kepada wartawan.

Chelsea, merupakan distrik yang ramai di Manhattan, memiliki banyak bar dan restoran yang dipenuhi pengunjung pada akhir pekan.

Laporan yang belum dapat dikonfirmasi menyebutkan ledakan berasal dari tempat sampah, hingga memecahkan kaca gedung yang ada di dekatnya.

Polisi menutup jalan di sejumlah blok untuk kepentingan penyelidikan. Polisi anti-teror New York mengkonfirmasi tengah melakukan penyelidikan dan mengunggah sebuah foto di akun Twitter mereka yang menunjukkan sebuah tempat sampah yang rusak.

Sebelumnya, ledakan bom terjadi di Seaside Park, New Jersey, pada Sabtu lalu, sesaat sebelum ribuan pelari berpartisipasi dalam lomba amal. Tidak ada laporan kerusakan dalam peristiwa itu. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment