Prediksi!! Rusia Akan Perang Besar-besaran Lawan AS di Suriah

perang_as_rusia_di_suriah.jpeg

Kamis, 06 Oktober 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Tabloid Moskovsky Komsomolets memprediksi Rusia akan perang secara langsung dengan Amerikat Serikat (AS) sebagai puncak ketegangan atas krisis Suriah. Media itu dalam laporannya mengkhawatirkan pecahnya Perang Dunia Ketiga. (Baca juga: AS Tingkatkan Perang di Suriah Untuk Kambing Hitamkan Rusia)

Tabloid Moskovsky Komsomolets memprediksi konfrontasi militer langsung kedua negara itu setara dengan Krisis Rudal Kuba. Laporan itu muncul hampir bersamaan dengan latihan perang nuklir besar-besaran oleh Presiden Rusia Vladimir Putin yang melibatkan 40 juta orang sejak kemarin (5/10/2016), setelah ketegangan dengan AS memanas.

Dalam sebuah artikel berjudul “The stakes are higher than Syria” tabloid Moskovsky Komsomolets memperingatkan perang baru yang potensial.

“Bayangkan saja bahwa AS melakukan apa yang mereka tunggu-tunggu dalam waktu yang lama, yakni serangan terhadap (Presiden Suriah Bashar) Assad, dengan klaim tidak sengaja tapi pada tujuan dan secara terbuka,” bunyi laporan media Rusia tersebut.

“Rusia harus membela sekutunya atau mempertimbangkan melawan Amerika, tapi  pasti ini akan mengarah pada Perang Dunia Ketiga,” lanjut laporan itu. (Baca juga: Rusia Ingatkan AS Untuk Tidak Gegabah di Suriah)

“Rusia bisa menang besar di Suriah, tetapi juga bisa kehilangan besar. Kita tidak boleh lupa bahwa di Suriah kita memainkan permainan berisiko yang menakjubkan,” imbuh laporan media Rusia.

Moskovsky Komsomolets lantas memprediksi jet-jet tempur koalisi yang dipimpin AS akan ditembak jatuh. “Menurut pilot pesawat tempur kami, yang terbaik yang kita bisa lakukan adalah menembak jatuh beberapa (jet tempur) pasukan koalisi, tapi ini berarti perang skala penuh,” sambung laporan tersebut. (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment