Presiden Iran Ucapkan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71

RAUHANI

Rabu, 17 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, JAKARTA – Dalam sebuah pesan kepada mitra Indonesianya Presiden Joko Widodo, Rabu (17/08), Presiden Rouhani mengucapkan selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 dan menyerukan hubungan yang lebih erat antara Tehran dan Jakarta di semua bidang.

“Saya berharap bahwa dengan adanya kemauan politik dan dengan melalui penggunaan berbagai kapasitas kedua negara, kita akan menyaksikan perluasan hubungan dan kerjasama di semua bidang politik, ekonomi, budaya dan internasional,” ungkap Rouhani dalam pesannya sebagaimana dikutip Tasnim News.

Presiden Iran lebih lanjut mendoakan kesehatan, kesuksesan dan kemakmuran presiden Joko Widodo demi seluruh rakyat Indonesia.

Indonesia, sebuah negara di Asia Tenggara yang terdiri dari ribuan pulau vulkanik, adalah rumah bagi ratusan kelompok etnis yang berbicara dalam banyak bahasa yang berbeda.

Indonesia menjadi jajahan Belanda selama lebih dari 300 tahun ketika sekelompok revolusioner dipimpin oleh Ir. Sukarno memproklamasikan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment