Puluhan Teroris Putus Asa dan Menyerahkan Diri di Aleppo

teroris_di_aleppo_menyerah.jpg

Senin, 1 Angustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Sebuah sumber dalam jajaran Angkatan Pertahanan Nasional menegaskan bahwa sejumlah besar teroris, terjebak dalam pengepungan pasukan pemerintah di kota Aleppo, hingga memaksa mereka meletakkan senjata dan menyerahkan diri.

“Puluhan teroris telah menyerah kepada pihak berwenang di kabupaten Salahuddin dan Sheikh Maqsud dalam dua hari terakhir,” kata sumber militer, sebagaimana yang dikutip kantor berita SANA.

Pusat pemantauan gencatan senjata di Humeimim juga mengumumkan bahwa 69 teroris meletakkan senjata mereka dan menyerahkan diri kepada pasukan pemerintah. Sementara, 169 warga sipil dipindahkan ke daerah yang lebih aman melalui koridor yang dibuka oleh tentara Suriah.

Pada hari Sabtu, puluhan teroris menyerahkan diri ke tentara Suriah dan pasukan poplar di kota yang terkepung di Aleppo.

“Teroris di bagian Timur Aleppo putus asa. Mereka terjebak dalam lingkaran tentara Suriah dan tidak memiliki jalan keluar. Mereka meminta pengampunan pemerintah terhadap kelompoknya,” kata sumber itu. (BACA: Teroris di Aleppo Mulai Putus Asa Pasca Pembebasan Kota Bani Zeid)

“Puluhan militan Takfiri yang meletakkan senjata dan menyerahkan diri kepada tentara Suriah di Bani Zeid dan al-Lairamoun akan diampuni,” kata sumber di medan perang.

“Langkah teroris di provinsi Aleppo datang setelah pasukan militer memukul habis militan hingga membebaskan Bani Zeid dan al-Lairamoun dari cengkeraman mereka, dan menyelesaikan pengepungan di kota timur Aleppo,” tambah sumber tersebut.

Pasukan yang setia kepada Presiden Assad mengambil kontrol penuh Bani Zeid pada hari Kamis lalu. Mereka juga berhasil merebut kembali semua blok bangunan, perusahaan dan pabrik-pabrik di zona industri al-Lairamoun di provinsi Aleppo. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment