Puluhan Warga Suriah Tewas Dalam Peristiwa Serangan Bom Truk Di Qamishli

Residents gather at the site of a bomb attack in Syria's northeastern city of Qamishli on July 27, 2016.
A massive bomb blast claimed by the Islamic State group killed at least 44 people and wounded dozens in the Kurdish-majority Syrian city, according to Syrian state media.



 / AFP PHOTO / DELIL SOULEIMAN

Jum’at, 29 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Ledakan bom yang berasal dari sebuah truk terjadi wilayah timur laut Suriah, tepatnya di Qamishli. Dalam peristiwa yang terjadi di kota yang dekat dengan perbatasan Turki itu, hampir 50 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Serangan bom ini juga terjadi di dekat markas pasukan keamanan Kurdi. Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku berada di balik serangan yang paling mematikan yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir di wilayah tersebut.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SORH) mengatakan ada kemungkinan jumlah korban tewas meningkat. Sementara itu, media pemerintah di negara itu menyebutkan korban tewas adalah sebanyak 44 orang.

Selama ini, wilayah di sekitar Qamishli dan Provinsi Hasaka, Suriah dilaporkan dikontrol oleh pasukan Kurdi. Mereka merebut daerah-daerah yang tahun lalu dikuasai oleh ISIS. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment