Putin; Resusitasi Perdagangan dengan Turki Butuh Waktu

putin-sebut-butuh-waktu-untuk-resusitasi-perdagangan-dengan-turki.jpg

Rabu, 10 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ST. PETERSBURG – Presiden Rusia, Vladimir Putin, mengatakan dalam sebuah konferensi pers bersama dengan rekannya Turki Recep Tayyip Erdogan pada hari Selasa (09/08), bahwa masih ada “pekerjaan berat untuk resusitasi perdagangan dan kerjasama ekonomi” antara kedua negara.

Konferensi pers di St. Petersburg itu dilakukan setelah kedua kepala negara bertemu secara pribadi sebagai tanda perbaikan hubungan setelah ditembak jatuhnya jet tempur Rusia oleh Turki di bulan November 2015.

Putin mengatakan pada konferensi pers tersebut bahwa prioritas Rusia dan Turki adalah untuk mengembalikan hubungan ke tingkat pra-krisis mereka.

“Di depan kami terletak pekerjaan berat untuk resusitasi perdagangan dan kerjasama ekonomi. Proses ini sudah dimulai tetapi akan memakan waktu,” kata Putin sebagaimana dikutip Press TV, Selasa (09/08).

Sementara itu, Presiden Erdogan mengatakan pembicaraan dengan Putin “komprehensif dan menguntungkan.”

Erdogan mengatakan bahwa Turki dan Rusia, saat ini tengah mengembalikan target perdagangan bilateral tahunan mereka sebesar 100 miliar dolar.

Kantor presiden Turki telah menggambarkan suasana umum pada pembicaraan antara kedua pemimpin itu sebagai “sangat positif.” (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment