Putin Tegaskan Militer Rusia Tidak Akan Serang Negara Manapun

presiden-rusia

Minggu, 13 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, RUSIA – Presiden Rusia Vladimir Putin telah menekankan bahwa militer negaranya bukan ancaman dan tidak akan menyerang siapa pun.

“Angkatan Bersenjata kami tidak mengancam siapa pun … Saya ingin menekankan sekali lagi, untuk memastikan semua orang mendengar hal itu – tidak hanya orang di aula ini,” kata Putin saat memberikan sambutan di Rusia Yaroslavl, pada hari Sabtu.

Mengacu soal klaim bahwa Rusia akan menyerang negara-negara lain, khususnya negara tetangga di Baltik, Putin bertanya, “untuk apa kita melakukan itu?”.

“Kami memiliki wilayah terbesar di dunia, seperti saya katakan, semua orang tahu itu, dan kami perlu memberikan keamanan yang efektif bagi negara kita sendiri, untuk orang-orang kita sendiri,” tambahnya.

Dia juga mnegaskan bahwa angkatan bersenjata Rusia sangat mampu memberikan keamanan, dan pengembangan kekuatan akan terus berlanjut. Dia juga memuji upaya yang dilakukan sejauh ini untuk membuat militer Rusia semakin “efisien … modern dan sangat efektif.”

kadet wanita Rusia mengambil bagian dalam parade militer di Lapangan Merah di Moskow pada 7 November 2016.

Kadet wanita Rusia mengambil bagian dalam parade militer di Lapangan Merah Moskow pada 7 November 2016.

Pernyataan Putin datang pada saat NATO mengirim “kelompok pertempuran” untuk negara-negara Baltik dan Polandia pada awal tahun depan. Kelompok itu terdiri dari 40.000 pasukan. Ini akan menjadi penumpukan militer terbesar dekat Rusia sejak Perang Dunia Kedua. Pasukan lain juga akan dikerahkan jika diperlukan. [VOAI]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment