Putin Ucapkan Belasungkawa atas Serangan Teror di Kabul

putin-e1469324580597.jpg

Minggu, 24 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, KABUL – Presiden Rusia Vladimir Putin ucapkan belasungkawa kepada Presiden Afghanistan, Mohammad Ashraf Ghani, atas jatuhnya puluhan korban dalam serangan teroris di Kabul. Hal ini dikatakan layanan pers Kremlin, Sabtu (23/7) kemarin.

“Kepala negara Rusia telah dengan keras mengutuk kejahatan terhadap warga sipil ini dan menegaskan kesiapan untuk kelanjutan kerjasama yang paling intens dengan pemerintah Afghanistan dan rakyatnya untuk melawan setiap manifestasi dari terorisme,” kata Kremlin sebagaimana dilaporkan TASS. (Baca juga: Dua Ledakan Bom Kabul Tewaskan 80 Orang)

Putin menyatakan simpati dan dukungan kepada keluarga mereka yang tewas, dan berharap pemulihan secepatnya bagi mereka yang menderita luka-luka akibat ulah para ekstremis.

Kementerian Dalam Negeri Afghanistan mengatakan sedikitnya 80 orang tewas dan 231 lainnya luka-luka dalam dua ledakan bom di ibukota Kabul. Ledakan mengguncang Deh Mazang Square, di mana ribuan demonstran Hazara sedang berkumpul melancarkan protes terhadap proyek listrik kontroversial. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment