Raja Salman dan Kerendahan Hati Presiden Jokowi, Oleh Yusuf Muhammad

Salah satu akun facebook Yusuf Muhammad memberikan apresiasi kepada Presiden Jokowi, dia menggambarkan tentang Kerendahan hati presiden Jokowi. (Baca: Jokowi Presiden ‘Apa Adanya’)

Berikut tulisannya:

Sungguh mulia hati Presiden Joko Widodo saat menanam pohon bersama Raja Salman di taman Istana.

Beliau seakan hendak mengajarkan pada rakyatnya arti sebuah kesederhanaan dan kerendahan hati. Ketika hendak menanam pohon, beliau dengan rendah hati mengambil sendiri pohon yang hendak ditanam oleh Raja Salman. (Baca: Inilah Kenapa Jokowi dan Bashar Assad Dihancurkan)

Mungkin saat itu beliau lupa bahwa dirinya adalah seorang Presiden yang bisa tinggal tunjuk perintah saja.

Kerendahan hati beliau sudah tidak dapat diragukan lagi, meskipun para pembencinya masih ada yang terus menghujat hingga saat ini. Serangan fitnah dan caci maki tetap tak dapat melunturkan kesabaran dan kerendahan hati sosok pakde Jokowi.

Bahkan kita juga dapat melihat, beliau menyetir sendiri kendaraan golf bersama Raja Salman yang berada disampingnya. Terima kasih Presiden Jokowi, engkau telah mengajarkan pada rakyat arti sebuah kesederhanaan, semangat optimisme dan kerendahan hati. (Baca: Indrisantika Kurniasari Hina Rakyat Maluku dan Jokowi “Raja Kodok”)

Kami kadang merasa malu dan muak, melihat seseorang yang jabatannya masih seujung kuku namun sombongnya sudah selangit, bertindak arogansi dan suka merendahkan orang lain. Sekali lagi terima kasih pakde Jokowi, kami beruntung dan bangga memilki Presiden yang rendah hati. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment