Ratusan Teroris Tewas dalam Pertempuran di Distrik Sheikh Saeed Aleppo

pertempuran-di-distrik-aleppo

Kamis, 24 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Tiga komandan terkenal teroris beserta ratusan militan lainnya telah tewas dalam pertempuran dengan tentara Suriah dan pasukan populer di distrik Sheikh Saeed, sebelah selatan dari kota Aleppo dalam 48 jam terakhir. Jumlah ini diungkap seorang komandan militer, Rabu (23/11).

“Selain pembebasan beberapa posisi kunci dan daerah yang menjadi ajang pertempuran dengan pasukan pemerintah pada hari Selasa dan Rabu, lebih dari 100 teroris, termasuk Komandan Nouralddeen al-Zinki Omar Haji, telah tewas di medan perang Sheikh Saeed,” ungkap sang komandan militer sebagaimana dikutip FNA. (Baca juga:Teroris Gagal Rebut Kembali Pembangkit Listrik di Distrik Sheikh Saeed Aleppo)

Situs yang terkait dengan teroris tersebut juga menegaskan bahwa dua komandan Batalyon Karam al-Jabal Shohada, yaitu Haji Aziz Khan Toumani dan Ahmad Bi San, juga tewas dalam bentrokan dengan tentara Suriah di Aleppo.

Puluhan teroris, termasuk seorang komandan terkenal Ahrar al-Sham, tewas dalam pertempuran yang sulit di distrik Sheikh Saeed di Selatan Aleppo, pada hari Selasa. (Baca juga:Obama Yakin Pasukan Suriah akan Kuasai Aleppo)

Komandan lapangan Ahrar al-Sham, Abu Hareth al-Halabi, bersama dengan puluhan militan dari kelompoknya dan kelompok teroris lainnya yang berafiliasi dengan koalisi Jeish al-Fatah tewas dalam medan perang Sheikh Saeed.

Para prajurit tentara, para pejuang Hizbullah Lebanon dan pejuang al-Nujaba Irak telah memulai sebuah fase baru dari serangan di Sheikh Saeed dan sudah berhasil maju hingga jembatan Sheikh Saeed. Pertempuran sengit masih berlangsung di Sheikh Saeed.

Sebelum dimulainya fase baru dari operasi oleh prajurit militer, jet-jet tempur Suriah menghantam posisi Jeish al-Fatah di bagian selatan dari Aleppo itu lebih dari 25 kali. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment