Rayakan Idul Adha, Maroko Tingkatkan Penjagaan Keamanan Maksimum

eid-094.jpg

Senin, 12 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, RABAT – Maroko telah menempatkan layanan keamanan pada peringatan keamanan maksimum untuk mengatasi ancaman teror saat perayaan Idul Adha nanti. Hal ini dilaporkan oleh media lokal pada hari Sabtu (10/09). Festival tahunan yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban ini menandai akhir dari puncak spiritual ibadah haji tahunan atau haji di Arab, ketika jamaah turun dari bukit Arafat ke kota suci terdekat yaitu Mekkah di Arab Saudi.

Seperti di Indonesia, Idul Adha akan berlangsung pada hari ini, Senin (12/09) di Maroko. Harian Al Ahdath Al Maghribia Mengutip sumber-sumber keamanan Maroko mengatakan bahwa kenaikan status dari waspada ke level tertinggi tersebut dimotivasi oleh ancaman kelompok teroris ISIS yang dihadapi dan terus berkembang di negara itu.

Langkah-langkah itu juga didorong oleh ancaman yang ditimbulkan oleh meningkatnya jumlah orang-orang Maroko bersimpati dengan organisasi teroris yang dibuktikan dengan meningkatnya jumlah sel teror dalam beberapa bulan terakhir, sumber tersebut menambahkan. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment