Rebut Kembali Kota Douma, Pasukan Suriah Makin Dekati Kota Utama Timur Damaskus

13950607000481_test_photoi.jpg

Senin, 29 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, GHOUTA TIMUR – Pasukan Tentara Suriah sekarang sudah sangat dekat untuk merebut kembali kota Douma di Ghouta Timur yang dikuasai militan, setelah menimbulkan kerugian besar pada teroris Takfiri baru-baru ini dalam serangan anti-terorisme mereka.

“Tentara Suriah dan pasukan populer terus memukul mundur para teroris Jeish al-Islam dari benteng-benteng mereka di sisi timur kota strategis Douma, dan mengambil kontrol atas Sel Storage Ishara 553 dan Rahbet al-Ishara di kota al-Reihan, dan mengerahkan pasukan hanya beberapa ratus meter dari sisi-sisi Timur Douma,” ungkap sumber di lapangan sebagaimana dikutip FNA, Minggu (28/08).

Pasukan pro-pemerintah Suriah juga telah memegang kendali atas Tal Reihan dan mengambil alih pertempuran dari Tal Kurdi.

Sebelumnya umber-sumber militer mengumumkan pada hari Kamis bahwa unit rekayasa Tentara Suriah mulai operasi untuk meredakan ranjau darat dan bom yang ditanam oleh teroris Jeish al-Islam di peternakan dekat Douma di Timur Damaskus.

” Unit teknik Angkatan Darat Suriah telah menjinakkan sejumlah bahan peledak dan kendaraan yang dipasangi bom di peternakan dekat Douma, terutama di peternakan al-Reihan di sisi Timur Laut dari Douma,” kata sumber tersebut.

“Sebagian besar peternakan al-Reihan berada di bawah kendali tentara Suriah,” tambah mereka. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment