Rekaman Suara Al-Baghdadi Sengaja Disebar untuk Beri DalihTurki Intervensi Irak

abu-bakr-al-baghdadi-irak-qmagazine-e1478383391756.jpg

Minggu, 6 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSUL – Sumber-sumber keamanan di provinsi Nineveh mengatakan bahwa pesan suara yang diduga merupakan rekaman dari Pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi hanyalah rekayasa media untuk memberikan alasan bagi serangan Turki ke Irak.

“Suara Al-Baghdadi telah direkam oleh ahli rekaman suara ISIS dan telah dilakukan lebih dari dua minggu lalu atau bersamaan dengan dimulainya operasi pembebasan Mosul,” demikian dilaporkan saluran berita berbahasa Arab, al-Sumeriya, mengutip sumber keamanan yang tidak disebutkan namanya pada hari Sabtu (05/11), menolak klaim bahwa pesan itu telah direkam baru-baru ini.

Ia lebih lanjut menekankan bahwa pesan itu sengaja dirilis dalam beberapa hari terakhir dalam rangka memberi dalih untuk Turki membenarkan intervensinya di Irak.

Sumber itu menegaskan bahwa menurut informasi intelijen yang telah dikumpulkan oleh badan keamanan, Abu Bakr al-Baghdadi tidak berada di provinsi Nineveh.

Para ahli militer percaya bahwa dirilisnya rekaman berisi pesan al-Baghdadi dalam beberapa hari terakhir ini bertujuan untuk meyakinkan para anggota bahwa pemimpin mereka masih hidup.

Mereka juga menyatakan bahwa pesan yang telah dikirim ke komandan ISIS di Mosul adalah bukti tidak adanya al-Baghdadi di Mosul dan bahwa ia telah melarikan diri ke Raqqa di Suriah. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment