Rencanakan Ledakkan Menara Pisa, Simpatisan ISIS Ditangkap Polisi Italia

Tower-of-Pisa

VOA-ISLAMNEWS.COM, ROMA – Pemerintah Italia pada hari Jumat telah memerintahkan pengusiran paksa terhadap seorang warga Tunisia yang telah dicurigai merencanakan sebuah serangan akan meledakkan Menara Pisa. Begitu laporan yang disampaikan oleh sejumlah media di Negeri Pizza itu. (Baca: ISIS Ledakkan Makam Keluarga Nabi di Damaskus)

Bilel Chiahoui (26) ditangkap pada Kamis lalu setelah memposting sebuah pesan di media sosial memuji orang-orang di balik serangan ekstremis di Eropa. Ia pun mengatakan akan menyerang monumen terkenal di kota Tuscan itu yang menjadi daya tarik wisata seperti dikutip dari Al Arabiya, Sabtu (13/8/2016). (Baca: ISIS Ancam Hancurkan Ka’bah Karena Anggap Orang Islam Nyembah Batu)

Menurut laporan polisi, surat pengusiran terhadap yang bersangkutan ditandatangani oleh hakim pada Jumat lalu yang mengatakan ada bukti jika warga Tunisia itu bersimpati dengan kelompok ekstrimis dan ISIS. Meski begitu, pihak kepolisian tidak memberikan rincian tentang lokasi yang diduga menjadi target serangan. (Baca: Potret Kekejaman Daulah Ala ISIS)

Muncul kekhawatiran di masyarakat Italia jika negara itu akan menjadi sasaran serangan teror oleh Lone Wolf seperti yang terjadi di sejumlah negara Eropa. Prancis dan Belgia adalah dua negara Eropa yang menjadi korban serangan dari teroris Lone Wolf. Lone Wolf adalah teroris yang beraksi seorang diri.

Menteri Dalam Negeri Italia, Angelino Alfano mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir sejumlah terduga simpatisan kelompok ekstrimis itu telah diusir dari negara itu. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment