RESMI!! Saudi Stop Pendanaan Tentara Bayaran dan Militan di Yaman Karena Bangkrut

saudi-hentikan-dana-kepada-hadi

VOA-ISLAMNEWS.COM, RIYADH – Salah satu Wartawan yang tengah meliput perang di Yaman telah mengutip dari sumber-sumber lokal, mengungkapkan bahwa dikarenakan kondisi sulit yang dialami oleh Arab Saudi dan juga karena defisit fiskal, pemerintah Saudi secara resmi akhirnya menghentikan alokasi dana bulanan yang dikeluarkan untuk membiayai pasukan dan tentara bayaran Hadi di Yaman. (Baca: Suku Najran Menolak Upah Besar Sebagai Tentara Bayaran Saudi)

Sumber-sumber lokal menyebutkan bahwa Saudi secara resmi menyampaikan kepada pimpinan tentara bayaran mereka yang berada di Marib mengenai pemberhentian semua alokasi dana dan makanan untuk pasukan Hadi sebagai akibat lemahnya anggaran keuangan Saudi. (Baca: Pesan Tentara Saudi Kepada Komandannya ‘Yaman Bukanlah Musuh Kami’)

Sumber tersebut menjelaskan bahwa tentara bayaran Saudi menerima surat edaran dari pejabat Saudi yang menjelaskan bahwa Arab Saudi sedang mencari sumber-sumber pendanaan lain untuk para militan, setelah tentara bayaran Saudi mengeluhkan berhentinya tunjangan keuangan yang harusnya mereka terima sejak 6 bulan terakhir. (Baca: Tentara Bayaran Saudi Dihantam Rudal Balistik)

Sebelumnya, pemerintah Saudi telah menjanjikan pada awal agresinya untuk membayar gaji bulanan dari tentara bayaran Hadi sejumlah 1.300 riyal Saudi untuk setiap prajurit. Namun, saat ini Saudi telah kesulitan menepati janjinya untuk membayar gaji tentara bayaran mereka karena kesulitan ekonomi yang sedang dialami Saudi saat ini. (VOAI)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment