Ribuan Demonstran Anti-India di Kashmir Berujung Bentrok dengan Polisi, 250 Orang Luka-luka

kashmir.jpg

Senin, 05 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, SRINAGAR – Lebih dari 250 orang termasuk perempuan terluka dalam penembakan pelet dan peluru oleh pasukan India pada aksi unjuk rasa dan protes anti-India, yang dihadiri oleh ribuan orang di seluruh wilayah Kashmir pada hari Minggu (04/09) kemarin.

Menurut website berita Kashmir, Kashmir Media Service, bentrokan meletus antara demonstran dan pasukan India di daerah Srinagar, Bandipora, Baramulla, Gandarbal, Pulwama, Shopian, Islamabad, Kupwara dan Kulgam saat aksi protes anti-India hari ke- 57 berlangsung di wilayah itu.

Demo Anti India di Kashmir

Ribuan Warga Kashmir Demo Anti India

13950614181857506_PhotoL
Orang-orang yang marah membakar kantor wakil komisaris yang baru dibangun di Shopian dan menyerang rumah seorang anggota Majelis Kashmir di Tral. Sesuai laporan terakhir, puluhan orang telah terjebak di tempat bersejarah Khanqahe-e-Faiz Banah di kota Tral saat bentrokan intens terjadi. (Baca juga: Kenapa Hampir Seluruh Dunia Diam atas Kekejaman India di Kashmir?)

Sementara itu, penolakan terjadi di seluruh daerah itu terhadap kunjungan dari 28-anggota delegasi parlemen India untuk menduduki Kashmir, di hari yang sama. Panggilan untuk pemogokan diberikan oleh pimpinan Hurriyet. Polisi India menangkap pemimpin Hurriyet Masroor Abbas Ansari di luar rumahnya saat ia mencoba memimpin orang-orang menuju bandara Srinagar untuk melakukan demo.

Di sisi lain, 28-anggota delegasi parlemen India yang dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri India, Rajnath Singh tiba di Srinagar, kemarin, di tengah keamanan yang ketat. (Baca juga: PM India Tuding Pakistan dibalik Demonstrasi Kashmir)

Pemberlakuan jam-malam yang berkepanjangan, pemutusan komunikasi dan penindakan yang diperketat telah gagal menghentikan sebagian protes besar menentang kekuasaan India dalam tahun-tahun belakangan ini, yang disulut oleh tewasnya seorang aktivis bulan Juli lalu. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment