Ribuan Dokumen Bocor, Ungkap Anggota ISIS Tidak Paham Islam

1044234419-e1471309652799.jpg

Selasa, 16 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, DAMASKUS – Ribuan dokumen ISIS yang bocor menunjukkan bahwa kebanyakan militan yang bergabung ISIS tidak paham akan ajaran agama Islam. Beberapa dokumen menunjukkan bahwa sebagian dari mereka adalah orang-orang yang baru masuk Islam yang belajar agama hanya secara online, beberapa mualaf Inggris bahkan membeli al-Quran dari toko online Amazon.

Sputnik melaporkan pada hari Selasa (16/08) bahwa The Associated Press telah melakukan penyelidikan dengan menggunakan kesaksian pengadilan, wawancara, dan lebih dari 4.000 formulir milik para militan  yang pergi menuju ke Suriah pada 2013 dan 2014, untuk bergabung dengan para ekstremis. Mereka menemukan bahwa calon-calon ISIS itu ternyata “sangat bodoh” akan Islam sehingga rentan akan indoktrinasi video.

Sekitar 70% dari penganut baru itu hanya sedikit mengetahui hukum-hukum dasar syariah, 24% mengklaim agak paham dan 5% mengatakan pemahaman mereka sudah “maju.” West Point Combating Terrorism Center menerbitkan sebuah studi yang mengatakan bahwa semakin anggota ISIS itu tak paham agama, semakin besar kemungkinan mereka untuk melakukan bom bunuh diri, menunjukkan bahwa mereka melihat tindakan ekstrim sebagai pengganti kemampuan doktrinal.” (Voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment