Ribuan Tas Bahan Kimia Pembuat Bom dari Turki Ditemukan SDF di Manbij

bahan kimia

Selasa, 26 Juli 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MANBIJ – Pasukan Demokratik Suriah pimpinan Kurdi (SDF) menemukan setidaknya 4.000 tas bahan kimia buatan Turki yang biasa digunakan untuk membuat bom oleh para teroris ISIS di kota Manbij, timur laut Aleppo.

“Tas-tas bermuatan 25 kg ini berisi jenis khusus dari bahan kimia pertanian yang diizinkan untuk digunakan hanya bagi badan-badan pemerintah dan bukan oleh pihak swasta di Turki,” demikian bunyi sebuah kalimat dalam bahasa Turki yang ditulis pada tas-tas tersebut yang menunjukkan bahwa bahan kimia ini berarti digunakan hanya oleh organisasi-organisasi yang terkait dengan pemerintah Turki. (Baca juga:Assad; 5.000 Teroris Memasuki Aleppo Melalui Turki Dalam 2 Bulan Terakhir)

“Unit teknik SDF sejauh ini telah menjinakkan lebih dari 6.000 ranjau darat dan 25 kendaraan sarat bom- bunuh diri,” jelas sumber SDF. “Bahan-bahan kimia buatan Turki bisa dengan mudah digunakan dalam pembuatan ranjau darat,” tambahnya.

Pada hari Sabtu, SDF menemukan bukti lebih lanjut mengenai pasokan senjata militer dari Turki untuk para teroris ISIS setelah menguasai posisi-posisi militan di Manbij. (Baca juga:Dokumen Rahasia yang Ditemukan Mengungkapkan Dukungan Turki Untuk Teroris)

SDF menemukan persenjataan buatan Turki setelah kemenangan telak dalam pertempuran melawan teroris ISIS di berbagai distrik di Manbij dalam beberapa hari terakhir. Mereka juga menemukan bahan peledak yang sangat kuat yang dapat digunakan untuk meledakkan bangunan dan kendaraan lapis baja. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment