Roket Teroris Hantam Sekolah di Aleppo, 6 anak Tewas dan 14 Siswa Luka-luka

ff8f3566-faba-4455-b20a-7c1959c1163.jpg

Jum’at, 28 Oktober 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Setidaknya enam anak tewas dan lebih dari selusin orang terluka setelah teroris Takfiri melancarkan serangan roket ke sebuah sekolah serta rumah yang terletak di daerah perumahan Aleppo. (Baca juga: Ratusan Pasukan Khusus Tentara Suriah Tiba di Aleppo)

Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan bahwa tiga orang anak tewas dan 14 siswa menderita luka-luka pada Kamis (27/10) ketika sebuah roket menghantam sekolah al-Wataniyeh di lingkungan Shahba, barat Aleppo.

Kelompok-kelompok teroris yang melakukan serangan itu, berada di lingkungan Zahra Aleppo, kata laporan itu, dan menambahkan bahwa insiden itu menyebabkan kerusakan bangunan sekolah dan ruang kelas.

Serangan roket lain juga melanda rumah di pinggiran perumahan Assad di lingkungan al-Hamadaniyeh, menewaskan tiga bersaudara dan melukai satu orang. (Baca juga: Tentara Suriah Kuasai Bukit Strategis dari Tangan Teroris di Aleppo)

Aleppo, kota terbesar kedua Suriah, masih terbagi antara pasukan pemerintah di barat dan teroris yang didukung Barat di timur, membuatnya menjadi medan pertempuran garis depan.

Tentara Suriah telah menyiapkan beberapa koridor kemanusiaan untuk memfasilitasi transfer warga sipil yang terperangkap di bagian timur Aleppo serta militan yang meletakkan senjata.

Namun, laporan yang keluar dari daerah yang diduduki Aleppo, menunjukkan bahwa kelompok Takfiri memblokir pintu keluar untuk warga sipil. Mereka juga menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia dan mengancam mereka yang mencoba untuk meninggalkan kota. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment