Rudal Balistik Qaher-1 Yaman Hancurkan Pangkalan Militer Khamis Mushait Saudi

صاروخ بالستي يمني يصيب مرتزقة العدوان بمأرب

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Tentara Yaman dan pasukan populer memukul sebuah pangkalan militer strategis di selatan Arab Saudi dengan rudal balistik Qaher-1.

Pangkalan militer Khamis Mushait yang terletak di provinsi Assir di selatan Arab Saudi, kembali digungcang rudal Qaher-I untuk kesekian kalinya, pada hari Minggu.

Laporan awal mengindikasikan korban besar pada pasukan Saudi dalam serangan rudal tersebut. Tentara Saudi dan anggota koalisinya telah kehilangan pasukannya, setidaknya lebih dari seratus tentara setiap kali mereka di bawah serangan rudal balistik oleh Yaman.

Dalam perkembangan yang relevan pada hari Rabu (10/08), rudal balistik Qaher-I menghantam pangkalan militer Khamis Mushait, hingga menghancurkan peralatan militer, persenjataan, dan kendaraan lapis baja.

Pada hari Selasa, tentara Yaman juga menghujani posisi militer Arab Saudi di provinsi Barat Daya kerajaan, sementara pejuang Ansarullah menangkis serangan pasukan Saudi di wilayah perbatasan di utara Yaman.

“Pusat-pusat militer Saudi di Najran dan Jizan berada di bawah serangan rudal tentara Yaman hari ini,” kata Panglima Ansarullah Abdullah al-Zeidi kepada FNA.

Dia juga mencatat bahwa pasukan Yaman memukul mundur serangan militer Saudi pada posisi militer mereka di wilayah perbatasan dekat Jizan dan Najran, dan mengatakan, “Tentara dan pasukan populer Yaman menembakkan puluhan mortir ke situs militer di al-Tala’a dan al-Shabaka di bagian selatan dari Arab Saudi.”

Al-Zeidi juga mengatakan bahwa situs militer Arab Saudi yang baru didirikan di al-Khoba provinsi Jizan juga diserang rudal Yaman, menewaskan dan melukai beberapa tentara Saudi. [Voai]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment