Rudal Burkan-2 Milik Yaman Habisi Pangkalan AU King Salman di Riyadh

VOA-ISLAMNEWS.COM, YAMAN – Kekuatan rudal dari tentara dan komite populer Yaman pada hari sabtu (19/03) mengumumkan bahwa rudal-rudal balistik mereka telah menggempur pangkalan udara King Salman di ibukota Arab Saudi, Riyadh. (Baca: Tweet Warga Riyadh Ungkap Kebohongan Saudi yang Mengaku Cegat Rudal Yaman)

Menurut sebuah sumber militer yang telah mengkonfirmasi bahwa tentara dan komite populer Yaman telah meluncurkan rudal balistik berjenis Burkan-2 buatan lokal yang menargetkan pangkalan udara King Salman di Riyadh.

Sumber itu juga menambahkan bahwa rudal tersebut sukses menghantam target secara akurat. Peluncuran rudal ini disebut-sebut sebagai pesan perlawanan Yaman atas agresi brutal koalisi Saudi-AS yang telah memasuki tahun ketiga. (Baca: Rudal Balistik dan Uragan Tentara Yaman Sikat Markas Penjajah Saudi di Mokha)

Pangkalan udara King Salman adakah pangkalan militer yang terletak di pusat kota Riyadh. Menurut Wikipedia, pangkalan udara ini dulunya dikenal dengan nama pangkalan udara Riyadh, dan pada tahun 2015 barulah ia diberi nama pangkalan udara King Salman. Dan pangkalan udara ini digunakan untuk pelatihan pilot militer. (Baca: WOW! Yaman Resmi Produksi Rudal, Drone dan Sistem Pertahanan Udara)

Peluncuran rudal Burkan-2 ini dilakukan sehari setelah kekuatan militer pemerintah Yaman mengebom perusahaan Aramco Saudi di Jizan dengan rudal balistik jarak menengah, di mana rudal ini berhasil menghantam target secara akurat. (Voai)

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment