Rusia: AS Ciptakan 9/11 Baru di Suriah Melalui Teroris Dukungannya

8997290a-0da7-4705-977b-9af4fea03.jpg

Sabtu, 1 Oktober 2016

VOA-ISLMNEWS.COM, RUSIA – Rusia mengatakan para pemberontak yang dipersenjatai di Suriah oleh Amerika Serikat akhirnya akan menciptakan bencana serupa dengan 11 September 2001.

Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov membuat pernyataan itu pada hari Jumat, dan menambahkan bahwa pengiriman rudal ke para pemberontak di Suriah pasti akan membahayakan prospek perdamaian di Timur Tengah, khususnya Suriah.

“Ini akan menjadi pendekatan yang benar-benar produktif karena pada akhirnya orang-orang ini, yang telah dilatih dan dipersenjatai oleh Amerika, akan melakukan hal yang sama yang dilakukan di New York pada 11 September (2001),” kantor berita Rusia RIA mengutip pernyataan Bogdanov.

Pernyataan resmi Wakil Menteri Luar Negeri Rusia datang beberapa hari setelah laporan media yang mengutip para pejabat AS yang tidak disebutkan namanya mengatakan bahwa sejumlah besar sistem rudal-portabel, atau MANPADS, bisa dikirim ke para pemberontak di Suriah melalui daerah sekutu, khususnya negara-negara Teluk Persia dan Turki.

“Saudi selalu berpikir bahwa cara memukul mundur Rusia adalah dengan apa yang pernah terjadi pada 30 tahun yang lalu di Afganistan – meniadakan kekuatan udara mereka (di Suriah) dengan memberikan MANPADS” pada militan Takfiri, Reuters mengutip salah satu pernyataan pejabat AS.

Serangan 11 September, juga dikenal sebagai serangan 9/11, adalah serangkaian serangan di AS yang menewaskan hampir 3.000 orang dan menyebabkan sekitar $ 10 milyar kerusakan properti dan infrastruktur.

Dari 19 pembajak yang diduga melakukan serangan, 15 diantaranya adalah warga negara Saudi dan bukti yang ada menunjukkan bahwa beberapa dari mereka memiliki hubungan khusus dengan para pejabat tinggi Saudi. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment