Rusia Bisa Saja Gunakan Pangkalan Udara Iran Jika Diperlukan

1044664079-e1480151282460.jpg

Minggu, 27 November 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, TEHERAN – Menteri Pertahanan Iran menyatakan bahwa pemerintah Iran bisa mengizinkan Rusia untuk menggunakan pangkalan udara Hamadan di Iran barat untuk operasi udara Moskow melawan teroris di Suriah jika situasi dalam negara Timur Tengah yang dilanda krisis itu mendesak. (Baca juga: Rusia, Iran, Irak, dan Suriah Teruskan Kerjasama Intellijen)

“Pemerintah Iran bisa mengizinkan Rusia untuk menggunakan pangkalan udara Hamadan di Iran barat untuk operasi udara Moskow melawan teroris di Suriah jika situasi di negara Timur Tengah yang dilanda krisis itu mendesak,” ungkap Menteri Pertahanan Iran Hossein Dehghan, Sabtu (26/11).

“Jika situasi dan kondisi [di Suriah] menuntut untuk memberikan dukungan, kami akan melakukan pekerjaan ini,” kata Dehghan, seperti dikutip oleh kantor berita Tasnim. (Baca juga: Rusia Serang ISIS dari Pangkalan Udara Iran)

Iran mengizinkan pasukan tempur Rusia untuk beroperasi dari pangkalan di provinsi barat pegunungan Hamadan pada pertengahan Agustus. Jet-jet tempur itu kembali ke Rusia seminggu kemudian, setelah menyelesaikan misi anti-teror mereka, yang menargetkan para jihadis di Suriah. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment