Rusia Bombardir Teroris Suriah dengan 3 Rudal Kalibr dari Laut Mediterania; VIDEO

rudal_kalibr_rusia.jpg

Sabtu, 20 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, RUSIA – Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan kapal perang milik Armada Laut Hitam telah menembakkan tiga rudal jelajah Kalibr ke posisi-posisi teroris di Suriah dari Laut Mediterania.

“Hari ini, pada pukul 10:55, kapal perang Zelyony Dol dan Serpukhov yang berukuran kecil dari Armada Laut Hitam menembakkan tiga rudal Kalibr untuk menarget posisi teroris Front al-Nusra di Suriah dari bagian timur Laut Mediterania selama manuver tempur,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan, pada hari Jumat.

Ia juga menambahkan bahwa lintasan rudal telah direncanakan melewati “daerah tidak berpenghuni” untuk menjamin keamanan warga sipil, dan menambahkan bahwa rudal Kalibr menghantam fasilitas kelompok teroris dan sebuah kamp dekat kota Darat Azzah yang dikendalikan oleh militan, serta sebuah pabrik yang memproduksi amunisi mortir dan depot senjata besar di provinsi Aleppo.

Rudal Kalibr Rusia, dengan jarak tempuh 2.000 kilometer (1.243 mil), pertama kali digunakan pada Oktober tahun lalu, ketika tiga korvet Angkatan Laut Rusia, dikerahkan di Laut Kaspia, meluncurkan 26 rudal Kalibr kelas jelajah pada 11 sasaran di Suriah sebagai bagian dari kampanye anti-teror Moskow di Suriah, yang dimulai pada akhir September atas permintaan Damaskus. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment