Rusia Kirim 3000 Pasukan dan Kapal Induk ke Suriah Untuk Pertempuran di Aleppo

3000-pasukan-rusia-suriah.jpg

Jum’at, 23 September 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, SURIAH – Situs berita berbahasa Arab melaporkan pengiriman kapal induk Rusia dan 3000 pasukan untuk ikut serta dalam peperangan di Aleppo.

Kantor berita Raialyoum menulis Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu dalam pertemuannya dengan para pejabat Kementerian Pertahanan Rusia, hari Rabu, mengumumkan akan mengirim kapal induk Admiral Kuznetsov ke Laut Mediterania. (Baca juga: SURIAH MEMANAS, Rusia Kirim Kapal Roket Canggih ke Suriah)

Raialyoum juga mengutip dari Observatorium Suriah untuk hak asasi manusia (SORH), mengklaim bahwa tiga ribu pasukan Rusia ikut ambil bagian dalam pertempuran di pinggiran Suriah.

Human Right Watch berdasarkan laporan yang diterima dari sumber yang terpercaya, menyatakan bahwa militer Suriah dan Rusia untuk berpartisipasi dalam pertempuran di Suriah, menggunakan pasukan asing, dan baru-baru ini 3.000 pasukan terlatih Rusia telah dipindahkan ke Suriah, dan mayoritas pasukan itu berada di daerah al-Safirah, pinggiran Aleppo. (Baca juga: Serangan Jet Tempur Rusia Kejutkan Teroris di Aleppo)

Menurut SOHR, pasukan Rusia telah memasuki Suriah sejak empat minggu yang lalu, dan mereka telah dipindahkan ke daerah al-Safirah di tenggara Aleppo, untuk persiapan dalam pertempuran di beberapa wilayah di Suriah. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment