Rusia Kutuk Oposisi Dukungan Barat Halangi Operasi Kemanusian di Aleppo

humanitarian-aid-syria.jpg

Selasa, 30 Agustus 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Moskow menggambarkan gangguan operasi kemanusiaan PBB di Aleppo Suriah sebagai tindakan yang sangat tidak manusiawi . Hal ini disampaikan Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova, dalam komentar yang diposting di situs kementerian itu pada hari Senin (29/08) kemarin.

“Kami tegas mengutuk perilaku tidak manusiawi dari oposisi radikal Suriah yang menggagalkan operasi kemanusiaan yang sudah direncanakan PBB di Aleppo,” tulis Zakharova. (Baca juga: Penderitaan Anak-Anak di Aleppo Dalam Liputan Wartawan Russia Today)

“Para jihadis oposisi mulai memaksakan persyaratan yang tidak dapat diterima dan tidak realistis untuk persetujuan mereka agar memungkinkan pengiriman truk konvoi bantuan berisi bahan makanan yang dimaksudkan untuk warga sipil. Tindakan menantang mereka ini dengan jelas menunjukkan wajah sebenarnya dari para pejuang palsu untuk rakyat Suriah ini, yang dengan entengnya menggunakan situasi krisis kemanusiaan (masyarakat) demi mencapai tujuan merusak mereka sendiri, “kata Zakharova.

Menurut sang diplomat, para militan Suriah itu menyabotase upaya PBB, sementara Barat terus diam menanggapi hal ini. (Baca juga: 1000 Ton Pasokan Makanan Tiba di Aleppo)

“Sayangnya, tidak lagi mengejutkan bahwa latar belakang informasi mengenai peristiwa yang sesungguhnya terjadi berlawanan dengan apa yang disajikan di Barat dan beberapa kota di kawasan, yang menyukai begitu banyak perjudian pada situasi kemanusiaan tragis yang terjadi di Suriah,” katanya.

Jika berbicara tentang rusaknya operasi kemanusiaan, Barat melakukan ini “tanpa menyebutkan fakta bahwa upaya PBB di Aleppo disabotase oleh para militan, yang merasa yakin bahwa mereka tidak akan dihukum dan tanpa malu-malu telah seenaknya memeras petugas kemanusiaan PBB, dan menolak untuk menjamin keamanan konvoi kemanusiaan menggunakan Jalan Castello, “katanya. (Baca juga: Suriah; Aleppo Bukti Kemunafikan Barat dalam Memerangi Terorisme)

Menurut Zakharova, negara-negara pendukung oposisi radikal Suriah enggan atau tidak mampu mempengaruhi pasukan anti-pemerintah yang telah mengganggu operasi kemanusiaan di Aleppo. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment