Rusia; Teroris Jabhat al-Nusra Suriah Dalam Lindungan AS

593a23f0-54b5-44d6-a227-a09372f24b.jpg

Sabtu, 1 Oktober 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Rusia mengecam tindakan Amerika Serikat yang terus melindungi teroris Takfiri Jabhat Fateh al-Sham, yang sebelumnya dikenal sebagai Jabhat al-Nusra, di Suriah.

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov, pada Jumat (30/09), mengatakan Washington telah melanggar janjinya untuk “memisahkan oposisi” dari Jabhat Fateh al-Sham, yang merupakan cabang al-Qaeda di Suriah.

“Kami memiliki alasan untuk percaya bahwa sejak awal AS berencana melindungi Jabhat Fateh al-Sham, tapi kami memiliki alternatif untuk tetap berjaga-jaga dari rencana B atau tahap dua saat waktu untuk perubahan rezim telah tiba,” kata Lavrov dalam wawancara yang ditayangkan oleh BBC World News.

Rusia telah berulang kali mendesak Washington untuk menghormati komitmennya untuk memisahkan teroris beroperasi di Suriah dari oposisi moderat.

Menurut Lavrov, “pemisahan antara oposisi moderat dan Jabhat Fateh al-Sham adalah syarat terpenting dalam pelaksanaan perjanjian Rusia-Amerika”.

Lavrov juga menambahkan, “Amerika Serikat harus bekerja untuk ini bukan sekedar perjanjian di atas kertas, tapi dalam tindakan real, baru setelah itu penghentian permusuhan dimulai”. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment