Rusia Tolak Alasan Swiss Soal Operasi Rutin Tiga Jet Tempurnya

pesawat-kpresidenan-putin

Senin, 21 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Pyotr Klintsevich, wakil Komite Senat Pertahanan dan Keamanan Dewan Federasi Rusia, mengatakan bahwa penjelasan Swiss soal pengawalan atau operasi rutin mengontrol ruang udara menunjukkan ketidakseriusan negara itu dalam menanggapi keberatan Rusia, dan Moskow tidak yakin dengan penjelasan ini.

Klintsevich dalam tanggapannya atas komentar Daniel Reist juru bicara militer Swiss, yang mengatakan bahwa hal itu dilakukan untuk memastikan identitas pesawat, menegaskan; “ini jelas merupakan tindakan tidak ramah, bukan bertujuan untuk pemeriksaan dan identifikasi pesawat, melainkan untuk mengintimidasi kru dan penumpang pesawat”.

Perlu diingat bahwa pesawat Rusia yang dicegat jet tempur Swiss adalah pesawat yang membawa pejabat dan wartawan yang dikirim ke Peru untuk mengikuti KTT APEC. Moskowsehubungan dengan insiden tersebut telah mengirim nota protes kepada Kementerian Luar Negeri Swiss dan Kedutaan Besar Rusia di Swiss dalam sebuah pernyataan untuk menuntut penjelasan. [Voai]

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment