Rusia-Yaman Gelar Pertemuan Bahas Pemberian Bantuan Kesehatan

161117204630-91298-0.jpg

Sabtu, 19 November 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, SANA’A – Mohammed Abdul-Qadir Al-Junaid, Direktur Kantor Kepresidenan pada hari Kamis kemarin bertemu dengan Andrea Chirnovel utusan Rusia untuk Yaman  guna melakukan pembahasan terkait dukungan untuk sektor kesehatan di Yaman.

Kantor berita Yaman, SABA, melaporkan bahwa pertemuan itu mengulas mengenai situasi bencana kemanusiaan di Yaman akibat agresi yang dipimpin Saudi, khususnya situasi sektor kesehatan yang merupakan bagian paling menyedihkan dari seluruh kehancuran yang terjadi karena serangan udara langsung terhadap fasilitas kesehatan dan karena diblokirnya Yaman oleh Saudi dan Sekutunya.

Kedua pejabat itu juga membahas cara-cara yang efektif untuk memperkuat peran dari organisasi kemanusiaan dan masyarakat internasional untuk memberikan bantuan yang diperlukan seperti obat-obatan dan perlengkapan medis.

Pertemuan itu menegaskan pentingnya mengkoordinasikan upaya antara Kementerian Kesehatan & Masyarakat Umum dan organisasi internasional yang bekerja di bidang kemanusiaan di Yaman untuk mengatur bantuan medis mereka ke Yaman. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment