Sakit Pneumonia dan Sempat Pingsan, Hillary Clinton Mengaku Baik-baik Saja

U.S. Democratic presidential candidate Hillary Clinton climbs into her van outside her daughter Chelsea's home in New York, New York, United States September 11, 2016, after Clinton left ceremonies commemorating the 15th anniversary of the September 11 attacks feeling "overheated."  REUTERS/Brian Snyder

Selasa, 13 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, WASHINGTON DC – Setelah sempat pingsan karena mengalami benturan kepala akibat kekurangan cairan tubuh ketika meninggalkan upacara peringatan 9/11 di New York, Calon Presiden Amerika Serikat Hillary Clinton, menyatakan bahwa dirinya “merasa baik-baik saja”.

“Saya merasa baik-baik saja dan semakin baik,” twitt Clinton pada hari Senin (12/09), menandatangani pesannya dengan “H” yang menunjukkan bahwa pesan itu ditulisnya secara pribadi. (Baca juga:Wikileaks Versus Hillary Clinton Ratu Skandal Email, Ganjal Konvensi Partai Demokrat)

“Seperti siapa pun yang pernah merasakan kerinduan untuk bekerja, saya juga sangat ingin kembali ke luar sana. Sampai jumpa di jalan segera,” katanya.

Para dokter yang merawat Hillary, Lisa Bardack dari Mt Kisco Medical Group dan Gigi El-Bayoumi dari George Washington University, mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa Hillary pingsan karena mengalami dehidrasi parah akibat virus yang menyerangnya.

Tim sukses Clinton mengakui perempuan berusia 68 tahun itu menderita penyakit radang paru paru alias Pneumonia. Dia dikabarkan terpaksa membatalkan program kampanye di California. (Baca juga:Pangeran Saudi; Riyadh Danai 20% dari Kampanye Presiden Hillary Clinton)

Kabar memburuknya kesehatan bekas ibu negara AS itu muncul pada saat pelik. Kandidat Partai Republik, Donald Trump, belakangan memanskan teori konspirasi, bahwa Clinton sejak lama menutupi penyakit parah yang ia derita.

Pada hari Senin, Trump mengomentari “diagnosis” pneumonia Clinton, dengan mengatakan “sesuatu telah terjadi” padanya.

“Seperti kalian, aku melihat apa yang kulihat … Sesuatu telah terjadi tapi aku hanya berharap dia baik-baik saja dan akan kembali lagi dan kita akan melihatnya dalam debat.” (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment