Salah Sasaran!! Ternyata Hacker Top AS Tak Berhasil Tembus Situs Pemerintah Rusia

hacker-as

Rabu, 26 Oktober 2016,

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Tampaknya CNN harus menindaklanjuti laporan mereka baru-baru ini tentang hacker yang dikenal sebagai The Jester, yang sebelumnya disebut-sebut telah menyusup ke situs Kementerian Luar Negeri Rusia. Ternyata, para “Batman Internet” itu telah membuat kesalahan dengan menyerang situs lama Kementerian Luar Negeri Rusia dan bukannya situs baru yang masih tetap dioperasikan dan berjalan normal.

“Website Kementerian Luar Negeri Rusia, yang dilaporkan CNN telah diretas, masih bekerja dengan normal, meskipun jumlah serangan hacker pada situs web ini telah meningkat pesat sejak 2013. Cerita (yang dilaporkan) itu adalah tentang website lama kami yang sudah tidak lagi digunakan untuk waktu yang cukup lama,” ungkap Maria Zakharova, perwakilan resmi dari Kementerian Luar Negeri Rusia, di halaman Facebook-nya. (Baca juga: Peskov; Ancaman AS Pada Rusia Belum Pernah Terjadi Sebelumnya)

Menurut Zakharova, bagaimanapun serangan itu didalangi oleh cybermachine destruktif yang para pejabat AS, seperti Biden dan McFaul telah bicarakan sebelumnya. (Baca juga: AS Rencanakan Serangan Cyber Besar-besaran ke Rusia)

Pada tanggal 23 Oktober, CNN melaporkan bahwa hacker Amerika yang dikenal sebagai The Jester diduga telah menyusup ke situs Kementerian Luar Negeri Rusia dan memposting peringatan dan ancaman di sana. Namun, ternyata situs yang diretas itu adalah situs lama yang sudah tidak dioperasikan lagi. Hal ini menurut laporan Pravda.ru, pada Senin (24/10), sekaligus menunjukkan tingkat profesional para hacker Amerika yang rendah. (voai)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment