Saling Tuduh Langgar Gencatan Senjata, Azerbaijan-Armenia Memanas Lagi

azerbeijan
Sabtu, 20 Agustus 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, BAKU – Kementerian Pertahanan Azerbaijan menyebut pasukan Armenia di wilayah yang disengketakan Nagorno-Karabakh telah melanggar gencatan senjata terbuka 17 kali dalam 24 jam terakhir, Interfax News Agency melaporkan pada hari Jum’at (19/08).

Pasukan Armenia membalas klaim ini dengan menuduh bahwa Angkatan Darat Azerbaijan telah menembakkan 225 tembakan ke arah unit mereka di wilayah Nagorno-Karabakh. (Baca juga:Azerbaijan Sebut Armenia Langgar Gencatan Senjata Berkali-kali)

Situasi di sepanjang garis perbatasan, di zona konflik Nagorno-Karabakh memburuk secara dramatis pada 2 April ketika bentrokan sengit dimulai. Pihak-pihak yang terlibat konflik saling menuduh melanggar gencatan senjata.

Pada tanggal 5 April, Kepala Staf Azerbaijan, Nadjmeddin Sadykov, dan rekan Armenia nya Yury Khachaturov, bertemu di Moskow dengan mediasi Rusia. Pada pembicaraan kedua belah pihak menyetujui sebuah kesepakatan penghentian permusuhan (gencatan senjata terbuka) di garis keterlibatan antara Azerbaijan dan pasukan Armenia. Pada hari yang sama, kementerian pertahanan kedua negara mengumumkan bahwa gencatan senjata di Nagorno-Karabakh akan mulai pukul 12:00 waktu setempat. Sejak itu, pihak-pihak yang terlibat konflik telah menuduh satu sama lain melanggar perjanjian gencatan senjata. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment