Saudi Kirim Ribuan Milisi Pro Hadi Ke Perbatasan

militan-pro-hadi

VOA-ISLAMNEWS.COM, MOSKOW – Sumber resmi kedutaan Saudi di Moskow membantah kabar pemindahan kapal-kapal milik sekutu Arab yang terdiri dari 5 ribu tentara Yaman melalui pelabuhan Aden ke perbatasan Yaman-Saudi untuk bergabung dengan pasukan Saudi.

Dalam sebuah pernyataan yang disampaikan pada kantor berita RT, menggambarkan bahwa laporan pada hari Rabu 7 September, benar-benar tidak berdasar.

Kantor berita Yaman telah melaporkan sebelumnya terkait transfer pasukan bayaran yang direkrut ke dalam jajaran pasukan mantan Presiden Yaman  Abd Rabbuh Mansour Hadi, untuk mendukung pasukan koalisi di perbatasan Yaman-Saudi yang sedang mendapat gempuran dari pasukan Al Houthi.

Surat kabar “Aden al-Ghad” yang mengutip dari sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, melaporkan bahwa militan pro Hadi yang berjumlah sekitar 5 ribu orang telah dipindahkan melalui pelabuhan Aden dengan menggunakan kapal milik koalisi Arab.

Sumber itu mencatat, motif transfer pasukan ke pelabuhan Assab Al Artera adalah untuk pemindahan ke kamp-kamp koalisi untuk menerima kursus pelatihan secara intesnsif sebelum pindah ke perbatasan Yaman-Saudi.

Perlu dicatat bahwa kekuatan sekutu Ansarullah dan Ali Abdullah Saleh mampu mentranfer konfrontasi ke dalam wilayah Saudi, dan jatuhnya korban tewas dari pihak Saudi adalah sesuatu yang biasa. [VOAI]

Sumber: Salafynews.com

Related posts

Leave a Comment