SDF dan Pasukan Kurdi Dapatkan Rudal TOW Buatan AS dari Para Teroris

Tow

Kamis, 01 September 2016

VOA-ISLAMNEWS.COM, ALEPPO – Pasukan Demokratik Suriah (SDF) dan pejuang Kurdi lainnya memiliki sejumlah besar dari rudal anti-tank TOW produksi Amerika Serikat yang dibeli dari para teroris di Aleppo Utara dan Idlib Utara. Hal ini diungkap beberapa sumber pada hari Rabu (31/08) kemarin.

Sumber-sumber yang dikutip oleh situs Berita Hadath mengatakan bahwa teroris al-Shamiyeh menjual sejumlah besar rudal TOW kepada pasukan Kurdi di Utara Suriah selama tahun 2014 dan awal 2015, menambahkan bahwa kesepakatan mereka dibuat di kota Afrin.

Menurut sumber, para teroris itu telah menerima senjata mereka langsung dari Amerika Serikat.

Hal ini mengejutkan bahwa AS, dibalik klaimnya yang mendukung Kurdi, tidak mempersenjatai mereka dengan rudal TOW dan hanya memasok mereka dengan rudal Perancis MILAN atau berbagai jenis rudal Rusia yang dibeli dari negara-negara Eropa Timur, tetapi justru mempersenjatai teroris “moderat” dengan senjata lebih canggih.

Media-media online terkait dengan kelompok teroris ISIS pada bulan Desember merilis foto-foto yang menunjukkan mereka menggunakan rudal anti-tank TOW buatan AS, dalam kasus lain dikatakan bahwa suplai senjata yang dimaksudkan untuk pemberontak “moderat”telah berakhir di tangan ISIS. (VOAI)

Sumber: Arrahmahnews.com

Related posts

Leave a Comment